Medan, Kamis, 10 Desember 2020, KontraS Sumut yang tergabung dalam Akumulasi Kemarahan Buruh dan Rakyat Sumatera Utara mengadakan peringatan Hari Hak Asasi Manusia Internasional 2020 melalui kegiatan semi seminar dan parade seni. Acara ini dilaksanakan di Taman Budaya Sumatera Utara, Jl. Perintis Kemerdekaan, Medan.

Semi seminar tersebut dihadiri beberapa aktivis HAM sebagai pemantik. Diantaranya, Amin Multazam Lubis (KontraS Sumut), Dana Tarigan (Walhi Sumut), Lusty (Perempuan Hari ini), Tongam (Bakumsu), Lely (Organisasi Perubahan Sosial Indonesia), Siska Barimbing (Praktisi Hukum), Amek (Cangkang Queer), Yael Stefany (BOPM wacana), Tian (Pegiat HIV-AIDS), Ismail (LBH Medan), Quadi Azam (Aliansi Masyarakat Sipil Anti Penyiksaan). Dalam semi seminar setiap pemateri menyampaikan permasalahan HAM dari setiap sektor.

Selain semi seminar, KontraS Sumut bersama akbar Sumut juga mengadakan panggung seni yang diisi oleh berbagai pegiat seni di kota Medan untuk menyampaikan aspirasinya terkait buruknya kondisi HAM saat ini